Kamis, 08 Maret 2012

Men Sano In Corpore Sano


SD. Inpres SALUMONI memberikan perhatian yang begitu besar terhadap usaha menjadikan para muridnya  unutk bertubuh kuat dan berakal sehat hal ini sejalan dengan Kata pepatah: “Dalam tubuh yang kuat terdapat akal yang sehat”. Salah satu usaha yang ditempuh untuk hal tersebut adalah dengan secara regular mengadakan senam sehat setiap minggunya yakni pada hari jum’at pagi yang diikuti oleh seluruh siswa beserta guru-guru dan kepala sekolah.

 



Kegiatan olahraga ini tidak hanya dilakukan secara bersama-sama sehari dalam seminggu tetapi juga dilakukan setiap harinya secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yang dipandu oleh guru olahraga. Hal ini dilakukan tidak hanya sebagai usaha untuk menjadi sehat tetapi juga sebagai usaha untuk memberikan pendidikan keolahragaan sekaligus pembinaan bakat-bakat olahraga yang dimiliki siswa yang dilakukan sejak dini sehingga kelak dapat menjadi olahragawan handal yang siap bersaing pada berbagai event baik ditingkat sekolah, UPTD, Kabupaten, Propinsi maupun Nasional.

“Usaha ini memang baru sampai membawa siswa-siswi sampai ketingkat Propinsi  tapi setidaknya usaha tersebut sudah dimulai sejak dini sehingga kedepan diharapakan dapat lebih ditingkatkan lagi”. Begitu kata M. Said, Guru Olahraga SD. Inpres Salumoni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar